Berita Utama

CEGAH NARKOBA BARENG BNN DAN GUS AZMI

Dilihat : 189 Kali, Updated: Senin, 09 September 2024
CEGAH NARKOBA BARENG BNN DAN GUS AZMI

Narkoba adalah obat-obatan terlarang yang dapat memicu berbagai dampak berbahaya pada kesehatan. Penyalahgunaan narkoba dapat merusak fisik maupun psikis, dari menyebabkan hilangnya ingatan bahkan hingga kematian. Meskipun sudah tahu dampak negatifnya, tapi masih ada saja orang yang melakukan penyalahgunaan narkoba dan tak jarang sampai kecanduan. Ketika sudah kecanduan, sulit untuk melepaskan diri.

Untuk itu, Pemerintah Desa Randegan melaksanakan kegiatan Randegan Bersholawat dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif dengan narasumber dari jajaran Forkopincam dan BNN Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28  Agustus 2024. Selain narasumber dari BNN Kabupaten Banyumas, Pemdes Randegan juga menggandeng Gus Azmi dalam kegiatan tersebut. Sasarannya seluruh lapisan masyarakat khususnya remaja - remaja di wilayah Desa Randegan. Seperti yang kita ketahui, Sholawat juga sarana mendekatkan diri pada ilahi. Mempertebal iman dan taqwa kita salah satu upaya menjauhi narkoba.

Bapak Toni Riyamukti,SH.,MH selaku narasumber penyuluhan P4GN dari BNN Kabupaten Banyumas mengatakan Narkoba menjadi momok yang sangat mengerikan. Jenis – jenis narkoba di pasaran sangat beraneka macam. Jangan sekali – kali mencoba. Bentengi diri, lakukan kegiatan yang positif. Pertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Antusias peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sangatlah tinggi. Seketika Lapangan Desa Randegan membludak dipenuhi lautan manusia. Bendera - bendera Sholawat berkibar mengelilingi lapangan.  Mereka rela berdesakan demi mengharap berkah Sholawat yang dipimpin Gus Azmi . Bersama Grup Hadroh dari Karang Suci menambah semangat seluruh warga masyarakat untuk bersholawat kepada Nabi Agung Muhammad SAW.

"Untuk kalian generasi muda penerus bangsa, jauhi narkoba apapun bentuknya,apapun iming – imingnya. Sebelum kamu rusak. Karena sekali mencoba, akan ketagihan. Daripada ketagihan narkoba, lebih baik ketagihan sholawatan."

Disusun dan dipublikasikan oleh Laras Setiawati,Kaur TU dan Umum

Komentar